Yuk Kenali Berbagai Jenis Pintu Untuk Kamar Mandi Sebelum salah Pilih

Sisi pintu di kamar mandi senantiasa terserang cipratan air. Jadi diperlukan bahan yang pas. Oleh sebab itu, kamu mesti mengerti model pintu buat kamar mandi biar tak cepat rusak.
Apabila ukuran suatu kamar mandi cuma 1,5 mtr. x 1 mtr., misalkan, semua segi dinding serta pintu benar-benar kerap terserang air. Karena itu, pintu bertambah ringan rusak. Karenanya, pintu kamar mandi semestinya memanfaatkan material yang pas.

Paling tidak ada tiga material yang kerap dimanfaatkan buat pintu kamar mandi, ialah kayu, aluminium, serta vinil. Apabila pintu kamar mandi dibikin dari kayu, cermati perawatannya. Dikarenakan, apabila kerap terciprat air, pintu ini bakal ringan lembab, lapuk, kemudian hancur.

Simak Juga :pintu kamar mandi

Kayu

Apabila menentukan pintu bahannya kayu, kerusakan kebanyakan diawali dari sisi bawah lantaran ruang ini benar-benar kerap tersiram air dalam kurun waktu lama. Apabila pintu udah rusak berat, trik terhebat kembalikan gunanya, ialah dengan ganti daun pintu serta kusennya yang baru.

Karenanya, apabila kamar mandi ukurannya kecil, pintu kayu semestinya jangan dimanfaatkan. Atau, apabila terus memanfaatkan pintu kayu, Anda dapat melapisi sisi yang kerap tersiram air dengan fiber, aluminium, atau akrilik.

Aluminium
Sementara saat itu, pintu aluminium bisa juga dimanfaatkan lantaran pembawaannya yang tahan korosi serta tahan air. Kebanyakan, pintu model ini dipasarkan berbentuk rakitan yang bersatu dengan kusennya.

Akan tetapi pintu aluminium bukan tiada kekurangan, dikarenakan bahan ini ringan penyok serta tergesek. Diluar itu, semakin lama proses membuka tutup pintu bakal menyebabkan bunyi derit yang mengganggu. Pintu aluminium pun kerap berganti gara-gara engsel atau rivetnya lemah.

Artikel Terkait : pintu minimalis

Vinil
Mengenai pintu vinil wujudnya seperti plastik atau PVC. Bahan pintu ini jelas antikorosi, tahan air, tak gaduh, serta miliki nilai artistik yang semakin oke ketimbang aluminium. Tampilan pintu vinil bisa juga memberi dukungan interior dikarenakan permukaannya bisa di lapis material lain, seperti takon beragam konsep serta warna.

Di pasar, harga pintu vinil relatif murah maka sesuai dimanfaatkan pada rumah simple sehat. Disamping itu, pintu vinil gak butuh finishhing serta perawatannya ringan. Pintu ini dipasarkan bersatu di antara daun pintu serta kusennya. Akan tetapi, beberapa testimoni menuturkan, pintu vinil ringan merasakan kerusakan pada sisi engsel serta gagang (handle) pintunya.

READ  Agar Tidak Meninggalkan Bekas saat Pengecatan Ini Kuas yang Sesuai