Yakin Toilet Jongkok Lebih Sehat ? Ini Faktanya

Siapa lantas, terhitung Anda, yakin sepakat bila buang air besar (BAB) yaitu perihal yang perlu dilaksanakan untuk lengkapi proses pencernaan makanan pada badan. Karenanya, toilet yaitu benda “keramat” di kamar mandi Anda.

Di Indonesia, kebanyakan diketahui dua pilihan bentuk toilet yang bisa sesuai dengan kepentingan Anda, ialah toilet jongkok serta toilet duduk. Terus, muncul pertanyaan: yang mana lebih bagus, toilet jongkok atau toilet duduk?

Diskusi ini tampak sejak mulai 1960-an, sejalan dengan terbitnya jurnal Digestive Disease and Science karya Dov Sirikov. Dia menerangkan, buang air besar dengan jongkok ataupun duduk begitu memiliki pengaruh pada kelancaran buang air.

Artikel Terkait : harga closet duduk
Dalam analisa itu, Sikirov memerintahkan 28 responden buat buang air besar dalam tiga urutan berlainan, ialah: duduk di toilet setinggi 16 inchi, 12 inchi, serta berjongkok di atas wadah plastik. Hasilnya, peserta cuma diperlukan 51 detik buat keluarkan feses mereka. Sesaat, waktu duduk diperlukan waktu lebih kurang 130 detik.

Diluar itu, diketemukan rangkuman kalau beberapa orang yang berjongkok mengakui rasakan pengalaman buang air besar yang tambah cepat.

Toilet duduk terus jadi teratas

Akan tetapi, perihal ini gak serentak bikin toilet duduk kehilangan peminat dengan global. Malahan, dalam pelbagai kejadian, Anda barangkali semakin dambakan toilet duduk ketimbang toilet jongkok.

Dikarenakan, dari sisi kenyamanan serta kepraktisan, toilet duduk lebih tangguh. Perihal ini lantaran toilet duduk tak bikin Anda sangat pegal. Diluar itu, toilet duduk kebanyakan ditambahkan dengan technologi auto-flush.

Toilet duduk berkawan buat pelbagai keadaan kesehatan

Simak Juga : harga lampu LED

TOTO Indonesia A1-4
Produk teratas TOTO Indonesia
Menurut dr. Toto Imam Soeparmono, SpOG (K.Onk), kepala departemen Obstetri serta Ginekologi RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, seperti dilansir Kompas.com, toilet duduk begitu ramah untuk mereka yang menanggung derita arthritis atau radang sendi. Dikarenakan, urutan jongkok berikan banyak tarikan pada lutut yang begitu menganiaya pasien arthritis.

Diluar itu, untuk ibu hamil serta pasien obesitas yang notabene menaruh kelebihan beban badan di perut akan juga jauh makin nyaman waktu memanfaatkan toilet duduk. Dikarenakan, lutut serta pinggang tak memikul beban sangat berat.

READ  Material Ini Dianggap Paling Cocok untuk Lantai Kamar Mandi Loh

Diluar itu, buat banyak lanjut umur, toilet duduk jadi pilihan yang semakin ramah mengingat penuaan serta pengurangan manfaat tulang serta sendi mereka.

TOTO, toilet pilihan pas untuk Anda yang mau berpindah ke toilet duduk

TOTO Indonesia A1-2
Showroom TOTO Indonesia.
Jadi, untuk Anda yang inginkan kenyamanan serta pengalaman BAB yang semakin kekinian, Anda dapat menentukan toilet duduk yang memiliki kualitas jempolan. Satu diantara brand toilet duduk yang kwalitasnya disadari dengan global yaitu TOTO.

Berstandar mutu Jepang, TOTO punya bentuk produk closed coupled toilet yang bisa diterima umumnya oleh penduduk serta harga bisa dijangkau. Dua model toilet duduk ini misalkan yaitu TOTO CW421J serta CW633J, dengan bentuk minimalis serta kekinian.

TOTO CW421J serta CW633J dirancang buat kenyamanan Anda. Ditambahkan oleh soft closing mechanism, yang bisa menghindari penutup toilet jatuh dengan keras serta mendadak.

TOTO Indonesia A1-3
Andry serta Raffi Ahmad di kantor pusat TOTO Indonesia, Jakarta.
Penjualan Department Assistant Eksekutif TOTO, Andry H., menerangkan pelbagai kelebihan TOTO yang bikin brand ini bisa diterima semuanya kelompok penduduk.

“Bicara bab comfort, (TOTO) ini dari seat covernya aman, soft closed, akan tidak jatuh mendadak hingga menghancurkan toilet. Urutan bowl shape (dudukan) lantas udah kita turuti dengan kontur bentuk pantat orang Indonesia. Ringan juga dibuat bersih. Sekali flush, semua kotoran bakal langsung terbuang. Disaat flushing lantas air gak bakal keluar-luar ke lantai. Jadi akan tidak membasahi lantai kamar mandi kita,” kata Andry.

Ke dua toilet ini pun pun ditambahkan dengan water saving technology bertema eco flush yang bisa meminimalkan pemanfaatan air. Double flush ala TOTO bakal batasi pemanfaatan air sejumlah 4.5 L (buat flush besar) serta 3 L (buat flush kecil).

“Tiada diakui, penduduk tambah lebih mengirit pemanfaatan air. Dengan eco flush kita udah awasi pemanfaatan maksimum air mereka,” ujar Andry.

Jadi, untuk yang mau berpindah ke toilet duduk, ke dua produk TOTO di atas dapat jadi pilihan sesuai untuk pemula yang mau nikmati pengalaman buang air besar yang jauh makin nyaman. Serta yang terutama, harga begitu bisa dijangkau, dimulai dari lebih kurang Rp 1,5 juta-an saja.

READ  Yuk Segera Tambah Daya Listrik, di Bantaeng Hanya Rp 170 Ribu

“Harga tidak begitu mahal, bisa dijangkau, dikarenakan kami mengharapkan penduduk dapat mendapat mutu kloset duduk yang dengan technologi improved serta memiliki kualitas,” jelas Andry.

Untuk Anda yang mau saksikan serunya edukasi memanfaatkan toilet duduk, baca website series TOTO berjudul “Dunia Terbalik-balik”, yang akan memulai muncul 13 September 2019 di kanal YouTube sah TOTO Indonesia.

Diaktori beberapa aktris populer, website series ini bakal menghadirkan kejadian haru yang menggelitik terkait pasangan suami istri yang baru-baru ini memperoleh hadiah toilet mutakhir, ialah toilet duduk yang belumlah sempat mereka pakai awal mulanya.