Paving Block Ini Diklaim Bisa Jadi Solusi Banjir Loh

Satu produsen paving block mengakui kalau pemanfaatan paving block berpori dapat jadi pemecahan buat peningkatan lokasi rumah mempunyai konsep hijau berkat dapat menolong kurangi kemampuan banjir.

Anisa Azizah, CEO Tech Prom Lab, perusahaan rintisan produsen paving block berpori, memperjelas kalau dengan memanfaatkan paving block, air yang jatuh ke tanah dilanjutkan langsung ke tanah.

“Gunakan paving block berpori pergerakan airnya dapat sampai 1.000 milimeter perhari, cucur hujan awalan tahun ini yang hingga banjir itu 300 milimeter perhari. Jadi, dapat dikendalikan bila memiliki potensi banjir,” tuturnya waktu dikontak Usaha, Senin (20/4/2020).

Simak Juga : paving block

Paving block atau conblock sebagai satu konstruksi bersifat segmen-segmen kecil yang dibikin dari beton dengan wujud sisi empat atau sisi banyak yang terpasang demikian rupa maka bisa sama sama mengancing. Material ini kebanyakan terpasang buat keraskan sisi area bangunan biar permukaan atasnya rata serta konstan.

Anisa menuturkan kalau waktu ini pemanfaatan paving block berpori masih minim, satu diantara yang banyak jadi penilaian yaitu harga masih cenerung tambah mahal ketimbang dengan paving block biasa.

Baca Juga : harga paving block

“Harga yang umum cuma Rp110.000 per mtr. persegi, dan yang berpori dapat Rp135.000 per mtr. persegi. Impiannya bila tambah banyak yang gunakan, harga dapat disinkronkan. Bila di wilayah pun semestinya dapat tambah murah,” papar Anisa.

Waktu ini, Tech Prom Lab anyar bekerja sama-sama dengan pengembang kecil di Bandung Raya, tergolong Sumedang, serta sejumlah project di Jabodetabek. Saat itu, faksinya pun tengah berusaha buat bekerja sama-sama dalam proyek-proyek pemerintahan.

READ  Kelebihan Atap Bentuk Perisai Handal