Jangan Sampai Salah! Yuk Mengenal Ragam Kusen

Kecantikan rumah gak cuma disaksikan dari warna cat dinding atau tanaman yang berada pada halamannya. Kusen di jendela lantas turut pengaruhi kecantikannya.

Penampakan kusen yang bersih serta kekinian pun bikin jendela rumah bertambah nyaman disaksikan. Kusen lantas bisa Anda selaraskan dengan bentuk rumah. Buat menentukan kusen yang sama dengan rumah Anda, ada beberapa tipe kusen yang dapat di ambil.

Kusen kayu

Kusen kayu gak selama-lamanya berikan kesan-kesan kuno atau vintage, lantaran kusen ini sesuai dimanfaatkan buat pelbagai bentuk rumah, terhitung rumah kekinian.

Akan tetapi, kusen ini mulai dikira tak cinta lingkungan lantaran butuh kayu yang lumayan banyak serta memiliki kualitas tinggi. Perawatan kusen kayu lantas cukup mahal, lantaran mesti di lapis antirayap serta coatin buat menangkalnya lapuk.

Kusen aluminium

Kusen ini tambah murah ketimbang kusen kayu serta saat ini banyak dimanfaatkan buat perumahan. Kusen aluminium pun tahan keropos serta tak terbujuk oleh pergantian cuaca.

Biasanya—karena kusen ini gak dapat mengalau resapan air—di sisi sisinya bakal di lapis karet pembatas buat menghindari masuknya air.

Sayangnya, kusen yang gampang ini kurang banyak variasi rancangannya serta cepat penyok apabila terbentur begitu keras dan riskan jamuran apabila Anda gak teratur membersihkannya.

Kusen fiberglass

Kebanyakan dimanfaatkan buat kantor serta rumah yang bermodel minimalis kekinian. Harga lantas cukup bisa dijangkau lantaran materialnya yang gampang.

Serupa dengan kusen aluminium, kusen fiberglass mesti kerap dibuat bersih lantaran condong berubah menjadi sarang debu serta cpeat berjamur apabila ruangan disekitarnya lembap.

Kusen unplasticized polyvinyl chloride (UPCV)

Ialah model material turunan plastik yang tak cepat memuai waktu berlangsung pergantian temperatur disekitarnya.

Kusen ini tahan bocor serta rancangannya bisa sesuai dengan bentuk jendela yang dikehendaki, serta sekatnya bisa mengendalikan kesejukan area—misalnya buat area dengan AC—sehingga area tak terkena udara panas di luar.

Trik merawatnya lantas ringan, Anda cukup mengelapnya biar bersih dari debu tiap-tiap minggu.

READ  Sebagai Tren Warna 2019, Dulux Kenalkan Spiced Honey