Begini Cara Membersihkan Wallpaper Dinding

Pemanfaatan wallpaper buat tutupi kekurangan dinding waktu ini kerap jadi pilihan atau alternatif khusus dalam memperbagus dinding rumah.

Pemanfaatan wallpaper semakin efektif dibanding dengan mesti mengecat tembok dengan konsep yang dikehendaki. Seusai berhasil memperbagus area dengan wallpaper, kerapkali muncul pertanyaan bagaimana bersihkan wallpaper dinding & merawatnya.

Lantaran perawatannya yang beda & tambahan berhati-hati, perihal ini terdapat resiko membikin kertasnya berubah menjadi rusak. Wallpaper punya susunan yang tambah ringkih & riskan buat sobek lantaran dibikin dari kertas atau vinyl.

Oleh karenanya mesti dijaga dengan teliti. Karenanya bisa dikerjakan trik ringan buat bersihkan wallpaper dinding, berikut triknya:

Memanfaatkan Vacuum Cleaner

Simak Juga : harga wallpaper dinding
Seperti bersihkan rumah umumnya, pemanfaatan vacuum cleaner begitu diminta buat bersihkan wallpaper juga. Tegaskan ujung sikat vacuum cleaner tidak begitu kasar biar tak menghancurkan wallpaper.

Anda dapat juga memanfaatkan sapu atau kemoceng buat menyentuh sisi-sisi dinding yang ada disudut atau yang di atas.

Memanfaatkan Cairan Pencuci
Apabila wallpaper berjamur, pakai cairan pencuci anti jamur. Akan tetapi apabila tak ada, anda bisa memanfaatkan tersisa air sabun hangat buat membasuh sisi wallpaper yang dapat dicuci. Langkahnya, masukkan air hangat dengan ammonium hidroksida.

Dan buat wallpaper yang bahannya vinyl dapat dibuat bersih dengan kain yang udah dikasih cuka. Namun janganlah buru-buru siramkan cuka itu ke wallpaper lantaran bakal menghancurkan wallpapernya.

Sesudah itu, cuci hingga bersih & lap dengankain yang udah dibasahi air hangat, lalu keringkan di lap dengan kain halus.

Pakai Cara Privat Waktu Membersihkan Wallpaper Dinding
Buat wallpaper dengan bahannya kertas yang tak dapat dicuci, dibutuhkan cara privat. Misalkan, vlek alat tuliskan Anda dapat membersihkannya dengan memanfaatkan penghapus karet atau larutan pencuci.

Dan buat vlek minyak, anda dapat membersihkannya dengan memanfaatkan roti. Dapat pula dengan memanfaatkan bubuk talc, tepung jagung, atau boraks dengan sedikit air lalu dioles-oleskan dalam vlek minyak itu. Nantikan sampai kering lalu lap dengan kain halus.

READ  Tips dan Trik Dapatkan Besi Beton Berkualitas!

Artikel Terkait :batu alam

Buat bersihkan wallpaper dinding hindarkan beberapa bahan yang bakal menghancurkan susunan wallpaper. Hindarkan pemanfaatan beberapa zat yang punya sifat korosif seperti pemutih kemeja, aseton, ataupun kain wol.

Pembawaannya yang korosif bakal langsung menghancurkan wallpaper sekejap lantaran kerasnya beberapa zat ini. Hindarkan pun dinding yang lembab, lantaran bakal membikin susunan wallpaper menggulung. Semestinya wallpaper terpasang di ruang dinding yang kering.